Kamis, 17 Oktober 2013

Widgets

Confirm gan, BBM untuk Android dan iPhone Dirilis di Indonesia 20 Oktober!!!

Confirm gan, BBM untuk Android dan iPhone Dirilis di Indonesia 20 Oktober!!! - Dirilisnya aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk sistem operasi Android dan iOS bisa lebih cepat dari yang dibayangkan. Bukan akhir tahun, bukan juga bulan depan. Tapi ternyata bulan ini juga. Tepatnya diperkirakan antara pekan depan atau sebelum akhir Oktober 2013.

”Kepastian terakhir yang kami dapat dari pihak BlackBerry memang seperti itu,” ujar salah seorang sumber dari operator seluler yang menolak disebut namanya.

Pihak BlackBerry sendiri menginginkan proses transformasi BBM lintas platform ini dilakukan dengan sempurna. Sumber tersebut menilai, ketika akan membuka BBM ke pengguna iPhone dan Android pada Sabtu (21/9) silam, pihak BlackBerry tidak menyangka jika antusiasme dan respon yang mereka dapat akan begitu tingginya (mencapai 1,1 juta pengguna dalam beberapa jam).

Pihak BlackBerry berdalih bahwa tertundanya BBM untuk Android berasal dari file aplikasi BBM tidak resmi yang belum sempurna (ada bug) sehingga menyebabkan beban pada server. Mereka lantas menonaktifkan aplikasi BBM untuk Android. BBM untuk iPhone sendiri tetap bisa digunakan bagi yang telah menginstal, meski file instalasinya dicabut dari Apple App Store.

”Berbeda dengan aplikasi chatting seperti Line atau WhatsApp, proses migrasi BBM ke Android atau iPhone jadi jauh lebih berat karena ikut memindah juga seluruh daftar kontak berikut grup-grup chat pengguna yang jumlahnya bisa sangat banyak itu,” kata sumber tersebut.

Yang pasti, ketika kembali hadir ke Android dan iPhone dalam waktu dekat, sumber itu mengatakan bahwa BlackBerry sudah menyiapkan langkah antisipasi yang jauh lebih baik. ”Cara mereka dalam memenej trafik sangat unik,” ujarnya tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut.

Selanjutnya mampir kesini gan: SUMBERNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Telkom Hotspot